Kepala Lembaga Penjamin Mutu Kolonel Inf Prima Hadinuranto, S.Pd., M.M.Pd., membuka acara “Bimtek Instrumen Suplemen Konversi (ISK)” Akademi Militer TA 2024. Acara ini diselenggarakan di Gedung E. Moestapa Ajen Akmil Magelang, menandai langkah penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan tinggi militer di Indonesia, khususnya Prodi Administrasi Pertahanan.

Didukung oleh Tim Narasumber yang terdiri dari Dosen Program Studi Magister Akuntansi UMY, Prof. Dr. Bambang Jatmiko, S.E., M.Si., dan Kepala Bidang Eksternal Penjaminan Mutu UMY, Dr. Nuryakin, S.E., M.M., Kepala LPM Kolonel Inf Prima menyampaikan amanat tertulis dari Gubernur Akademi Militer Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. yang menegaskan komitmen untuk memenuhi standar nasional dalam pendidikan tinggi, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2023.

Dengan kegiatan ini, Lembaga Akademi Militer melalui LPM berupaya memastikan bahwa proses konversi berjalan sesuai standar yang ditetapkan. Bimtek ini juga menjadi wadah untuk memastikan bahwa seluruh personel Prodi dan Departemen memahami tatacara penyusunan ISK secara mendalam. Tujuan akhirnya adalah untuk memastikan bahwa Prodi yang mengusulkan ISK dapat menyusunnya dengan tepat sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh BAN-PT.

Kolonel Inf Prima menyatakan harapannya kepada tim narasumber untuk terus memberikan bimbingan secara kontinu agar pelaksanaan akreditasi dapat berjalan sesuai dengan target yang ditetapkan, yaitu mencapai standar unggul.