PRESTASI ALUMNI PRODI ADMINISTRASI PERTAHANAN

Menyambut hari sumpah pemuda, Letkol Inf Prima Hadinuranto,S.Pd,M.M.Pd selaku Kasubdep Administrasi Pertahanan dalam apel rutin jam komandan hari rabu  menyampaikan  komitmennya sekaligus kesadaran akan tuntutan kualitas sumber daya manusia menjadi sesuatu yang amat penting ketika globalisasi dengan segala pengaruhnya memunculkan tantangan yang amat kompleks dan sulit terprediksi. Negara ini membutuhkan anak bangsa dengan basis perjuangan dan etos kepemimpinan yang tangguh baik dari kalangan militer maupun kalangan sipil. Disinilah terlihat adanya  peran strategis Program Studi Administrasi Pertahanan untuk melaksanakan pembelajaran yang mendorong Taruna dapat berpikir komprehensif, holistik dan integralistik yang melahirkan para pemimpin TNI AD yang akan dapat memenuhi kualifikasi, akseptabilitas, legalitas memiliki visi yang jauh ke depan serta kemampuan mengantisipasi perubahan dengan tetap berpegang teguh terhadap  jati dirinya sebagai seorang prajurit TNI AD. Dengan demikian para perwira akan memiliki bekal dan kemampuan untuk mengambil keputusan yang mantap, sehingga memungkinkan bagi mereka untuk memimipin kesatuan yang akan berhasil dalam mengemban tugas yang diberikan negara.

Hasil tracer study 2018 Program Study Administrasi Pertahanan menunjukan hasil adanya prestasi alumni di satuan yang sangat membaggakan . Beberapa prestasi tersebut terangkum sebagai berikut :

  1. Lettu Inf Andree Koto Alumni 2014
    Dalam kegiatan ekspedisi NKRI, merupakan tim pertama yang menemukan patok batas MM 71 yang berada di wilayah Oksibil, Papua semenjak  tahun 1986.
  2. Lettu Inf Hones Marlin Alumni 2014
    Juara  2 Ton Tangkas TNI AD tahun 2017, melaksanakan penugasan di Timor Leste dan mampu melaksanakan binter dengan baik sehingga penduduk menyerahkan secara sukara rela senjata,granat dan munisinya kepada TNI secara sukarela  . Dalam bidang akademik juga mampu meraih peringkat 3 dalam kelas dan peringkat 1 sebagai pemapar terbaik peserta KIBI Kemenhan 2017.
  3.  Lettu Inf Rohim Yunianto Alumni tahun 2014
    Pemenang pertama lomba ton tangkas TNI AD tahun 2018
  4. Lettu Inf Syarifudin  Rahim Alumni tahun 2014
    Pemenang pertama lomba ton tangkas Satpur Kodam IV Diponegoro pada tahun 2017
  5. Lettu Inf Dian Kurniawan Alumni tahun 2014
    Juara  1 Ton  Yudha Wastu  tahun 2018, melaksanakan penugasan Operasi Tinongbala penumpasan teroris Poso tahun 2016 dan mampu mendapatkan DPO . Dalam bidang akademik juga mampu meraih peringkat 1 dalam pendidikan Intel Pa Tahun 2018
  6. Letda CPM (K) Anggi Anggraini Alumni 2017
    Telah meraih juara 1 lari 10 K  dalam rangka Pekan Olah Raga Angkatan Darat 2018
  7. Letda CAJ (K)  Roro Ratih Alumni 2017
    Telah meraih juara 1 lari renang dalam rangka  Pekan Olah Raga Angkatan Darat 2018

SUKSES ALUMNI
BERBUATLAH YANG TERBAIK UNTUK BANGSA DAN NEGARAMU
KAMI TUNGGU PRESTASIMU BERIKUTNYA